KABAR GEMBIRA ! MULAI SEPTEMBER 2016, GAJI GURU HONORER AKAN DINAIKKAN SEBESAR RP 500 RIBU

Assalamu'alaikum sahabat ! Kabar terbaru buat sahabat guru terkait dengan kenaikan gaji guru honorer sebesar 500 ribu rupiah.

Honor para guru K2 di Kabupaten Grobogan, September mendatang akan naik menjadi Rp 500 ribu per bulan. Hal itu disampaikan Bupati Grobogan Sri Sumarni saat halalbihalal bersama para guru di GOR Simpang Lima Purwodadi, kemarin.

 

Menurutnya, kenaikan honor dari Rp 300 ribu menjadi Rp 500 ribu per bulan untuk meningkatkan kesejahteraan para guru honorer K2. Di samping itu, agar para guru lebih semangat dalam mendidik generasi penerus bangsa, khususnya di Kabupaten Grobogan. ”Kami minta maaf kalau kenaikannya belum sesuai harapan para guru honorer K2, yakni sesuai upah minimal kabupaten (UMK), karena anggaran kami terbatas. Tapi jangan khawatir, pada 2017 nanti, kami upayakan (honor) akan dinaikkan lagi menjadi antara Rp 600 ribu hingga Rp 750 ribu per bulan,” kata Sri Sumarni didampingi Kadinas Pendidikan Karsono dan Kabag Humas dan Protokoler, Ayong Muchtarom. (Baca juga : MENDIKBUD UBAH ATURAN GURU WAJIB MENGAJAR 24 JAM DALAM SEPEKAN, INI ALASANNYA)

Menurutnya, jumlah guru honorer K2 di Grobogan saat ini ada 1.172 orang. Sebagian besar mereka mengajar di SD. PNS guru SD rata-rata hanya ada dua hingga tiga orang di setiap sekolah. Para guru honorer K2 tersebut kebanyakan sudah mengabdi lebih dari 20 tahun. Peran mereka juga sangat besar dalam memajukan pendidikan di Grobogan. Karena itu Sri Sumarni meminta Kepala Dinas Pendidikan untuk menghitung jumlah anggaran yang diperlukan.

”Ini akan kami awasi, kepala dinas kami minta untuk segera menindaklanjutinya. Untuk sesuai UMK, kami minta para guru lebih bersabar lagi. Karena anggaran kami masih terbatas,” papar dia.

Dalam halalbihalal tersebut, Sri Sumarni juga mengingatkan agar para guru meningkatkan kualitasnya sebagai pendidik. Perkembangan anak harus terus diawasi. Sebab, di perkembangan zaman ini pegaulan anak semakin bebas. ”Guru-guru kami minta terus memantau perkembangan anak didik mereka. Saat ini banyak pelajar yang mulai merokok. Bahkan, tak sedikit juga di luar sana akhirnya terjerumus narkoba dan pergaulan yang menyimpang,” imbuhnya. (Baca juga : INFORMASI GAJI PNS, TNI/POLRI TAHUN 2017)

Salah satu guru honorer K2, Muklis setuju dengan upaya Bupati Sri Sumarni dalam menaikkan gaji para guru honorer K2. Namun, dirinya berharap kenaikan tetap sesuai UMK. Di samping itu, guru honorer K2 juga diprioritaskan untuk diangkat menjadi PNS. ”Kami berharap (honor) bisa naik sesuai UMK dan diprioritaskan agar diangkat menjadi PNS. Guru honorer K2 ini sudah teruji dengan pengabdiannya selama ini. (warnapendidikan.tk)

Sekian info terbaru hari ini. Semoga bermanfaat. Terima kasih telah singgah.


2 Responses to "KABAR GEMBIRA ! MULAI SEPTEMBER 2016, GAJI GURU HONORER AKAN DINAIKKAN SEBESAR RP 500 RIBU"

  1. KISAH SUKSES SAYA DARI HONORER JADI PNS 100% NYATA

    ALHAMDULILLAH TERNYATA ALLAH MASIH MELINDUNGI SAYA, HATI-HATI TEMAN TEMAN DARI POSTINGAN PENIPUAN YANG MENCATUT NAMA DEDE BPK AIDU TAUHID SAMA BPK WARLI, YANG HANYA BISA DI PERCAYA POSTINGAN BPK DRS SIDIK KADARUSMAN DIREKTORAT PENGAWASAN DAN PENGENDALIAN KEPEGAWAIAN BKN PUSAT, NO HP BELIAU 0852-1400-0451.

    KISAH CERITA SAYA JADI PNS Assalamu Alaikum wr-wb,Mohon maaf mengganggu waktu dan aktifitas ibu/bapak,saya cuma bisa menyampaikan melalui pesan singkat dan semoga bermanfaat, saya seorang honorer baru saja lulus jadi PNS tahun 2014, dan Saya ingin berbagi cerita kepada anda, Bahwa dulunya saya ini cuma seorang Honorer di sekolah dasar, Sudah 7 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 5 kali mengikuti ujian, tidak pernah lolos bahkan saya sempat putus asah,namun teman saya memberikan no telf Bpk drs SIDIK KADARUSMAN yang bekerja di BKN pusat Jl. Letjen Sutoyo No. 12 Jakarta Timur 13640 sebagai Direktorat pengawasan dan pengendalian kepegawaian yang di kenalnya di bkn jakarta dan saya pun coba menghubungi beliau dan beliau menyuruh saya mengirim berkas saya melalui email, Satu minggu kemudian saya sudah ada panggilan ke jakarta untuk ujian, alhamdulillah berkat bantuan beliau saya pun bisa lulus dan SK saya akhirnya bisa keluar,dan saya sangat berterimah kasih ke pada beliau dan sudah mau membantu saya, itu adalah kisa nyata dari saya, jika anda ingin seperti saya anda bisa, Hubungi Bpk DRS SIDIK KADARUSMAN selalu aktif 0852-1400-0451 siapa tau beliau masih bisa membantu anda wassalam.

    BalasHapus
  2. CERITA INI KISAH NYATA SAYA JADI PNS dulunya Saya hanya Seorang tenaga Honorer di Sekolah Dasar 8 Tahun Saya Jadi Tenaga honorer Belum diangkat Jadi PNS , Saya Sudah berkali2 mengikuti Ujian dan bahkan Saya Sempat putus asa,Namun Teman2 Kasi saran dan Semangat.
    Alhamdulilla akhirnya saya jd PNS Terimakasih kepada Bpk. Drs Iwan Hermanto Soetjipto, di BKN PUSAT, Dan Dialah Yang membantu Kelulusan saya, Alhamdulillah NIP dan SK Saya Tahun ini Bisa keluar.Teman Teman2 yg ingin seperti Saya, Anda bisa mencoba Hubungi, Bpk Drs Iwan Hermanto Soetjipto, M.INF.Sys. No Tlp; 085222372425 beliau selaku Direktorat Pengolahan data di Bkn pusat. Muda2an bpk masih mau membantu anda

    BalasHapus