HARI SENIN THR DAN GAJI 13 PASTI CAIR, PNS DIMINTA UNTUK BERSABAR

Assalamu'alaikum sahabat ! Salam sejahtera untuk sahabat semua. Informasi terkait gaji 13 dan gaji 14 yang akan segera diterima PNS selambat-lambatnya yaitu pada hari senin. Jadi, buat para pegawai ASN diminta untuk bersabar.
 
Kabar gembira bagi 15.459 PNS di Kabupaten Cirebon. Pasalnya, mulai Senin depan para abdi negara itu menerima gaji 13 dan 14. Penerimaan gaji tersebut diberikan sekaligus melalui rekening masing- masing PNS.

 
 
Kabag Keuangan Setda Kabupaten Cirebon, Asep Sutandi mengatakan, proses pencairan gaji 13 dan 14 ini sedang berlangsung di bagian keuangan. Tinggal Surat Perintah Pembayaran (SPP) dan Surat Perintah Membayar (SPM) dari masing-masing OPD untuk bisa segera masuk ke Bagian Keuangan sebagai Penerbitan Surat Perintah Pencairan Dana (SP2D).

“Kalau semuanya sudah dipenuhi, Insya Allah hari Senin besok (27/6), gaji 13 dan 14 langsung cair melalui rekening masing-masing PNS. Pemberian gaji 13 dan 14 ini sesuai amanat PP dan Peraturan Menteri Keuangan (PMK) di bulan Juni 2016,” ujar Asep kepada Radar, Jumat (24/6). (Baca juga : MUI : MENAHAN GAJI HONOERER HUKUMNYA HARAM)

Dia mengungkapkan, pemberian gaji 13 dan 14 tidak hanya diperuntukkan bagi PNS. Kepala daerah dan wakil kepala daerah pun mendapatkan gaji 13 dan 14. Selain itu, bagi para pensiunan PNS pun masih mendapatkan gaji 13. Tapi, tidak mendapatkan gaji ke 14.  “Total anggaran yang dikeluarkan pemerintah daerah melalui APBD untuk gaji 13 dan 14 PNS mencapai Rp143 miliar,” terangnya. (Baca juga : ALHAMDULILLAH ! THR SUDAH CAIR, SILAHKAN CEK REKENING MASING-MASING)

Asep menegaskan, meskipun PNS tersebut mempunyai sangkutan utang, tidak ada potongan untuk gaji 13 dan 14.  Menurutnya, ada perbedaan gaji 13 dan 14. Untuk gaji 13 tidak ada tunjangan beras. Sementara gaji 14 dibayarkan sesuai dengan besaran gaji pokok. Dia menjelaskan, peruntukan gaji 13 itu sebenarnya untuk tahun ajaran baru. Namun hanya untuk tahun ini bertepatan pada bulan suci Ramadan. Sementara gaji 14 adalah untuk Tunjangan Hari Raya. (www.radarcirebon.com)

Sekian informasi untuk hari ini, mudah-mudahan ada manfaatnya untuk kita semua. Terima kasih telah singgah.

5 Responses to "HARI SENIN THR DAN GAJI 13 PASTI CAIR, PNS DIMINTA UNTUK BERSABAR"

  1. Bagi calon pelamar CPNS 2016, Mulai sekarang sudah bisa mempersiapkan diri untuk menghadapi ujian CPNS Tahun 2016 nanti, Penerimaan CPNS 2016, Akan dilakukan dengan sistem CAT ( Computer Assisted Test ). Jika ingin Lolos CPNS, Satu-satunya cara adalah dengan belajar dan melakukan persiapan mental dengan menguasai soal-soal CPNS 2016, Bagaimana sistem CAT CPNS dan materinya. Penerimaan CPNS 2016 Semakin ketak dan banyak persaingan,,Jadi salah satu jalan Lolos CPNS, Anda langsun Kordinasi Kepala Biro Kepegawaian, Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Kantor Regional BKN, No Hp :( 085346460583 ) Web www.sscnbkn.com Trimakasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    2. KISAH CERITA SUKSES SAYA JADI PNS

      Assalamu Alaikum wr-wb, mohon maaf sebelum'nya saya ingin mempublikasikan KISAH KESUKSESAN saya menjadi seorang PNS, saya ingin berbagi kesuksesan keseluruh pegawai honorer di instansi Pemerintan Manapun, saya sudah 7 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 2 kali mengikuti ujian, namun hasil'nya Nol bahkan saya sempat putus asah, pada suatu hari tempat saya honor mendapat tamu istimewa dari salah seorang pejabat tinggi dari kantor BKN pusat karena saya sendiri mendapat penghargaan pengawai honorer teladan, disinilah awal perkenalan saya dengan beliau, dan secara kebetulan beliau menitipkan nomor hp pribadinya 0853-2174-0123 dan 3 bln kemudian saya pun coba menghubungi beliau dan beliau menyuruh saya mengirim berkas saya melalui email, Satu minggu kemudian saya sudah ada panggilan untuk ujian, alhamdulillah berkat bantuan beliau saya pun bisa lulus dan SK saya akhirnya bisa keluar,dan saya sangat berterimah kasih ke pada beliau dan sudah mau membantu saya, itu adalah kisah nyata dari saya, jika anda ingin seperti saya, anda bisa Hubungi Bpk DR. HERMAN. M.SI No beliau selaku direktur aparatur sipil negara di bkn pusat Hp beliau 0853-2174-0123 siapa tau beliau masih bisa membantu anda. Wassalam......

      Hapus
  2. Assalamu Alaikum wr-wb, perkenalkan nama saya ibu Rosnida zainab asal Kalimantan Timur, saya ingin mempublikasikan KISAH KESUKSESAN saya menjadi seorang PNS. saya ingin berbagi kesuksesan keseluruh pegawai honorer di instansi pemerintahan manapun, saya mengabdikan diri sebagai guru disebuah desa terpencil di daerah surakarta, dan disini daerah tempat mengajar hanya dialiri listrik tenaga surya, saya melakukan ini demi kepentingan anak murid saya yang ingin menggapai cita-cita, Sudah 9 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 4 kali mengikuti ujian, dan membayar 70 jt namun hailnya nol uang pun tidak kembali bahkan saya sempat putus asah, pada suatu hari sekolah tempat saya mengajar mendapat tamu istimewa dari salah seorang pejabat tinggi dari kantor BKN pusat Jl. Letjen Sutoyo No. 12 Jakarta Timur karena saya sendiri mendapat penghargaan pengawai honorer teladan, disinilah awal perkenalan saya dengan beliau, dan secara kebetulan beliau menitipkan nomor hp pribadinya 0853-1144-2258 atas nama Drs Tauchid SH.MSI beliaulah yang selama ini membantu perjalan karir saya menjadi PEGAWAI NEGERI SIPIL.alhamdulillah berkat bantuan bapak Drs Tauchid SH.MSI SK saya dan 2 teman saya sudah keluar, Wassalamu Alaikum Wr Wr

    BalasHapus
  3. e_mail:[iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com]
    WhatsApp Number::::::::::[+60]1123759663
    Telephone..Number:[+60]1123759663
    email:::::::hafizulbin365@gmail.com
    Name::::Hafizul Bin Haziq
    Country:::Malaysia
    [[[[di atas adalah data peribadi saya]]]]]
    Kemarau kewangan saya berakhir pada bulan ini apabila saya fikir semuanya adalah urusan perniagaan dengan beberapa rakan saya di Kuala Lumpur beberapa bulan yang lalu perniagaan yang bernilai beberapa Rm785.000.00 yang keuntungannya sudah cukup untuk kita semua untuk berkongsi keuntungan tetapi akibat kegagalan perniagaan, kita semua mendapati bahawa kita mempunyai masalah kewangan yang sangat besar kerana saya tidak mempunyai wang untuk bergantung pada ketika perniagaan gagal kerana saya melabur semua saya dengan saya pada perniagaan jadi saya berada di sangat sangat maaf jadi saya terpaksa mencari bantuan kewangan saya sebenarnya telah ditolak oleh beberapa bank sebagai hasil dari kadar pinjaman mereka dan juga syarat mereka jadi saya terpaksa melalui beberapa blog sehingga saya datang menghadapi dengan Iklan Syarikat Ibu. saya menghubungi Ibu dengan segera selepas melalui beberapa proses yang sangat fleksibel permintaan pinjaman saya sebanyak Rm440.000.00 telah diluluskan oleh pihak pengurusan dan pada keesokannya Lembaga Pengurusan Peminjaman Pinjaman dikreditkan saya tanpa menangguhkan berkat ini dari ibu yang dapat menyelamatkan anda hari ini dari apa-apa embarrazement kewangan anda menjadi ibu hubungi Ibu sekarang untuk pinjaman anda yang berubah e_mail:[iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com]
    ISKANDAR LESTARI LOAN COMPANY "ISKANDAR LENDERS"
    [[[[Berikut adalah data peribadi saya]]]]
    Country::::::Malaysia
    Name::::::::Hafizul Bin Haziq
    email::hafizulbin365@gmail.com
    Telephone Number:[+60]1123759663
    WhatsApp Number::::::::[+60]1123759663
    e_mail:[iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com]

    BalasHapus