DUNIA PENDIDIKAN KEMBALI BERDUKA, SITI RAHMANI RAUF PENCIPTA METODE BACA "INI BUDI" MENINGGAL DUNIA

Assalamu'alaikum sahabat guru ! Kabar duka kembali menimpa dunia pendidikan di tanah air. Pencipta metode baca "Ini Budi" meninggal dunia. Ini dia informasinya !

Dunia pendidikan Indonesia kembali berduka. Pencetus metode peraga membaca "Ini Budi", Siti Rahmani Rauf, mengembuskan napas terakhirnya pada usia 97 tahun.

 

Siti meninggal pada Selasa (10/5/2016) sekitar pukul 21.20 WIB di rumahnya di Jalan Jati Petamburan I, No 8 RT 002/01, Jakarta Pusat.

"Mami pulang dengan tenang. Saat-saat terakhirnya, mami dikelilingi oleh anak dan cucunya," ujar anak ketiga Siti, Asrani Rauf, saat berbincang dengan Kompas.com, Rabu (11/5/2016).

Asrani menuturkan, ibundanya memang sudah lama mengidap penyakit diabetes. Namun, sebelum mengembuskan napas terakhirnya, ibundanya sehat.

"Mami sebelum meninggal tidak merasakan sakit. Mami meninggal dengan tenang," ucapnya.

Siti meninggalkan enam orang anak, terdiri dari tiga anak perempuan dan tiga anak laki-laki.

Saat Kompas.com menyambangi rumah keluarga Siti, jenazah Siti sedang dishalatkan di Masjid Al Istiqomah yang berada tak jauh dari kediamannya.

Rencananya, setelah dishalatkan, jenazah Siti akan dikebumikan di TPU Karet Bivak, Jakarta Pusat.

Siti Rahmani Rauf merupakan sosok pegiat pendidikan yang terkenal dengan karyanya buku peraga pelajaran Bahasa Indonesia pada era '80-an atau '90-an. Ia dikenal dengan karyanya bagi siswa sekolah dasar, "Ini Budi", dan dipakai di sejumlah kota di Indonesia. (kompas.com)


Demikian informasi dari dunia pendidikan yang sedang berduka. Mudah-mudahan informasinya bermanfaat. SALAM PENDIDIKAN !

2 Responses to "DUNIA PENDIDIKAN KEMBALI BERDUKA, SITI RAHMANI RAUF PENCIPTA METODE BACA "INI BUDI" MENINGGAL DUNIA"

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. KISAH CERITA SUKSES SAYA JADI PNS

    Assalamu Alaikum wr-wb, mohon maaf sebelum'nya saya ingin mempublikasikan KISAH KESUKSESAN saya menjadi seorang PNS, saya ingin berbagi kesuksesan keseluruh pegawai honorer di instansi Pemerintan Manapun, saya sudah 7 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 2 kali mengikuti ujian, namun hasil'nya Nol bahkan saya sempat putus asah, pada suatu hari tempat saya honor mendapat tamu istimewa dari salah seorang pejabat tinggi dari kantor BKN pusat karena saya sendiri mendapat penghargaan pengawai honorer teladan, disinilah awal perkenalan saya dengan beliau, dan secara kebetulan beliau menitipkan nomor hp pribadinya 0853-2174-0123 dan 3 bln kemudian saya pun coba menghubungi beliau dan beliau menyuruh saya mengirim berkas saya melalui email, Satu minggu kemudian saya sudah ada panggilan untuk ujian, alhamdulillah berkat bantuan beliau saya pun bisa lulus dan SK saya akhirnya bisa keluar,dan saya sangat berterimah kasih ke pada beliau dan sudah mau membantu saya, itu adalah kisah nyata dari saya, jika anda ingin seperti saya, anda bisa Hubungi Bpk DR. HERMAN. M.SI No beliau selaku direktur aparatur sipil negara di bkn pusat Hp beliau 0853-2174-0123 siapa tau beliau masih bisa membantu anda. Wassalam......

    BalasHapus