ALHAMDULILLAH, DANA SERGUR CAIR SEBELUM LEBARAN DAN DANA SERGUR TRIWULAN II CAIR PASCA LEBARAN

Assalamu'alaikum sahabat ! Salam sejahtera buat sahabat guru. Bagi sahabat guru yang belum menerima dana sertifikasi akan dicairkan sebelum lebaran.

Sebanyak 2.138 orang guru dan tenaga kependidikan dapat berlega hati jelang Idul Fitri ini. Sebab, sejak pekan lalu pencairan dana sertifikasi sudah mulai diproses dan dalam pekan ini sudah akan ditransfer ke masing-masing nomor rekening guru dan tenaga kependidikan.

 

“Proses pencairannya dari Bagian Keuangan Setdakab Inhu melalui transper ke rekening Dinas Pendidikan (Disdik). Kemudian, ketika dana sertifikasi sudah masuk ke rekening Disdik dilanjutkan dengan mentransfer ke rekening masing-masing guru dan tenaga kependidikan,” ujar Sekretaris Disdik Inhu Ir Winaldi MSi, Ahad (19/6).

Menurutnya, dalam pekan ini penyaluran dana sertifikasi guru dana tenaga kependidikan sebesar Rp22 miliar lebih sudah akan tuntas. Sebab, pada pekan kemaren pengurusan pencairan dana sertifikasi pada Bagian Keuangan Setdakab Inhu untuk selanjutnya ditransfer ke rekening Disdik sudah tidak ada kendala. (Baca juga :  SYARAT UTAMA MENGIKUTI SERTIFIKASI GURU !)

Berdasarkan data yang ada, penerima dana sertifikasi untuk satu triwulan di 2016 ini yakni Januari, Februari dan Maret sebanyak 2.138 orang guru dan tenaga kependidikan penerima dana sertifikasi terdiri dari 45 orang guru TK, 1.324 orang guru SD, 6 orang guru SLBN. Kemudian sebanyak 446 orang guru SMP, 167 orang guru SMA, 175 guru SMK dan 75 orang tenaga kependidikan.

Penyaluran dana sertifikasi dilakukan pada empat bank di antaranya BNI sebanyak 297 orang, BRK sebanyak 181 orang, BRI sebanyak 1.626 orang dan Bank Mandiri sebanyak 34 orang. “Setidak jelang dan Idul Fitri mendatang, guru dan tenaga kependidikan sudah dapat menikmati dana sertifikasi tersebut,” sebutnya. (Baca juga : INFO TERBARU ! JADWAL LENGKAP PENCAIRAN TUNJANGAN SERTIFIKASI GURU TAHUN 2016)

Sedangkan untuk pembayaran dana sertifikasi guru dan tenaga kependidikan pada triwulan berikutnya yakni April, Mei dan Juni sudah akan diproses pasca Idul Fitri mendatang. Sehingga, pada pencairan tahap kedua itu sudah sesuai dengan harapan dan jadwalnya. (www.riaupos.co)

Sekian info guru memberitakan. Mudah-mudahan ada manfaatnya. Terima kasih telah singgah.

0 Response to "ALHAMDULILLAH, DANA SERGUR CAIR SEBELUM LEBARAN DAN DANA SERGUR TRIWULAN II CAIR PASCA LEBARAN"

Posting Komentar