KABAR GEMBIRA ! PEMERINTAH ANGGARKAN RP 4 MILIAR UNTUK GURU HONORER SD DAN SMP

Assalamu'alaikum sahabat guru ! Kabar gembira buat sahabat guru khususnya guru honorer tingkat SD dan SMP karena pemerintah kota telah menyiapkan anggaran 4 M untuk guru honorer SD dan SMP.

Pemerintah Kota Jambi menganggarkan dana Rp 4 miliar untuk honor 385 tenaga pengajar honorer dan operator tingkat SD dan SMP. Masing-masing mendapatkan Rp 850 per bulan.

 

Kepala Bidang Pendidikan Dasar pada Dinas Pendidikan Kota Jambi, Arman, mengatakan honor tersebut masih di bawah UMP. 

Namun setidaknya, ini merupakan bentuk perhatian pemerintah terhadap pengabdian mereka. Dari 385 orang tersebut, 275 di antaranya guru honorer di SD dan 60 orang operator di SD. (Baca juga : GAJI BERKALA PNS BISA DILAKUKAN SECARA ONLINE)

Saat ini, masih banyak guru honor dan tenaga administrasi di SD dan SMP yang belum mendapatkan honor dari APBD.

Untuk itu di 2017, pihaknya akan mengajukan anggaran sehingga semuanya bisa mendapatkan honor.

Untuk guru SD yang berstatus honorer masih ada 700-an orang, sedang untuk SMP 200-an orang .

"Tahun 2017 kita ajukan semua," tukasnya.

Para guru dan tenaga administrasi itu dikontrak selama setahun pada 2016 ini.

"Penganggaran untuk tenaga honorer tersebut barulah ditahun 2016, sedangkan tahun-tahun sebelumnya belum ada," ujar Arman, Minggu (14/8/2016).

Dia menjelaskan guru yang mendapatkan honor dari APBD, minimal berpendidikan S1. Sedangkan untuk tenaga operator berpendidikan SMA.(*)

Hal ini ditentukan dengan paling lama bekerja disekolah bersangkutan. Mereka yang sudah menjadi tenaga kontrak akan terus mendapatkan honor, selama masih mengabdi di sekolah tempat bertugas. (Baca juga : GAJI BERKALA PNS BISA DILAKUKAN SECARA ONLINE)

"Sepanjang masih bertugas dan dipakai pihak sekolah, tahun depan masih akan dapat honor," jelasnya. (www.tribunnews.com)

Demikian info guru mengabarkan. Semoga bermanfaat. Terima kasih telah singgah.

2 Responses to "KABAR GEMBIRA ! PEMERINTAH ANGGARKAN RP 4 MILIAR UNTUK GURU HONORER SD DAN SMP"

  1. INFO: Buat Anda yg lagi mengalami Suatu masalah,
    1.Masalah Ekonomi
    2.Terlilit Hutang
    3.Masalah Rumah Tangga Dlln.
    Maaf sebelumnya jika lewat Tempat ini saya menceritakan kisah hidup saya niat saya hanyalah semata ingin berbagi tapi semua tergantung Anda percaya atau tidaknya

    Syukur alhamdulillah kini saya bisa menghirup udara segar di indonesia karnah sudah sekian lama saya ingin pulang ke kampung halaman namun tak bisa sebab,saya harus bekerja di negri orang karna ada hutang yang harus saya bayar di majikan yaitu 257 juta untuk uang indo,Namun berkat bantuan KI BARON Kami terbebas dari hutang ini
    SRDIKIT BOCORAN BANTUAN DARI
    KI BARONG No TLPN 0852 8895 8775
    1.PESUGIHAN
    2.TOGEL
    3. DANAH GHAIB
    4.PENGGANDAAN UANG
    5.UANG BALIK
    6.PELET/PEMIKAT
    7.PENGLARIS BISNIS (Jualan,Tokoh,warung)
    8.Dan Masih banyak Bantuan lainnya
    Jadi buat yang pengen seperti saya silahkan hubungi KI BARONG di nomor 0852 8895 8775 Anda tidak usah ragu akan adanya penipuan atau hal semacamnya sebab saya dan yg lainnya sudah membuktikan keampuhan bantuan beliau kini giliran Anda trimahkasi

    BalasHapus
  2. CERITA INI KISAH NYATA SAYA JADI PNS dulunya Saya hanya Seorang tenaga Honorer di Sekolah Dasar 8 Tahun Saya Jadi Tenaga honorer Belum diangkat Jadi PNS , Saya Sudah berkali2 mengikuti Ujian dan bahkan Saya Sempat putus asa,Namun Teman2 Kasi saran dan Semangat.
    Alhamdulilla akhirnya saya jd PNS Terimakasih kepada Bpk. Drs Iwan Hermanto Soetjipto, di BKN PUSAT, Dan Dialah Yang membantu Kelulusan saya, Alhamdulillah NIP dan SK Saya Tahun ini Bisa keluar.Teman Teman2 yg ingin seperti Saya, Anda bisa mencoba Hubungi, Bpk Drs Iwan Hermanto Soetjipto, M.INF.Sys. No Tlp; 085222372425 beliau selaku Direktorat Pengolahan data di Bkn pusat. Muda2an bpk masih mau membantu anda.

    BalasHapus