INI DIA GURU SD PALING CANTIK, BIKIN SEMUA COWOK PENGEN JADI MURIDNYA

Assalamu'alaikum sahabat guru ! Pada kesempatan kali ini info guru akan berbagi informasi menarik untuk sahabat semua yaitu terkait dengan guru SD tercantik. Seperti apakah informasinya, berikut ulasannya untuk sahabat semua.

Menjadi tenaga pendidik bukanlah profesi yang mudah. Terlebih jika harus mendidik anak-anak kecil yang tingkahnya hanya ingin bermain-main. Tak hanya kemampuan intelektual, tentu dibutuhkan seorang guru yang super sabar dan cinta dengan pekerjaannya.

 

Namun di Tegal, Jawa Tengah rupanya ada seorang guru SD yang merasa bahwa menjadi tenaga pendidik merupakan profesi yang membanggakan. Dia adalah Rizma Uldiandari. Diakui wanita yang akrab disapa Rizma ini dirinya memang punya cita-cita mulia ingin menjadi guru sejak kecil. (Baca juga : TUNJANGAN JABATAN FUNGSIONAL RESCUER UNTUK PNS, INI BESARAN YANG DIDAPAT)

Awalnya Rizma sempat kuliah di jurusan keperawatan tapi hanya sampai di Semester 3. Namun akhirnya ia memilih keluar dan melanjutkan kuliah di keguruan. Keinginan Rizma untuk pindah jurusan karena dirinya merasa iba saat melihat anak-anak yang harus putus sekolah di sekitar lingkungan rumahnya.

"Sedikit demi sedikit saya ajarkan mereka balistung (baca, tulis, hitung) di rumah saya. Akhirnya saya terketuk untuk menjadi seorang guru sampai saat ini," cerita Rizma saat dihubungi brilio.net, Selasa (2/8).

Wanita 26 tahun ini kini menjadi guru kelas 3 di Sekolah Dasar Negeri Karangmangu 02, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah. "Udah 6 tahun saya mengajar dan posisi saya saat ini masih guru honorer," katanya.

Meski berstatus sebagai guru honorer, Rizma mengaku mulai menikmati profesi yang dipilihnya. "Dengan gaji seadanya yang penting saya ikhlas memberi ilmu kepada anak-anak didik saya," tambahnya.

Rizma juga menceritakan menjadi tenaga pendidik dengan jumlah murid yang tak sedikit dan sifat yang berbeda satu sama lain membuatnya belajar dari mereka. (Baca juga : DOWNLOAD APLIKASI DAPODIK VERSI 2016)

"Kehendak mereka tidak bisa dipaksakan. Karena mereka belum bisa memahami apa yang dialami dan diingini oleh orang dewasa. Oleh sebab itu, saya mencoba memasuki dunia mereka untuk bisa bersatu dengan mereka serta bisa memahami apa yang mereka inginkan, sehingga apa yang akan dan telah saya sampaikan, bisa dicerna dengan baik dan mudah," ujar anak kedua dari empat bersaudara ini. (brilio.net)

Sekian informasi untuk hari ini. Mudah-mudahan bermanfaat. Terima kasih telah singgah.

0 Response to "INI DIA GURU SD PALING CANTIK, BIKIN SEMUA COWOK PENGEN JADI MURIDNYA"

Posting Komentar