SELEKSI CPNS AKAN DIBUKA, INI DIA BOCORAN FORMASINYA....

Assalamu'alaikum sahabat ! Selamat pagi dan salam sejahtera. Kabar terbaru hari ini yang terkait dengan seleksi dan bocoran formasi CPNS. Ini dia penjelasan lengkapnya........

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) akan membuka kesempatan bagi para Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk mengikuti tes seleksi di tahun ini.

 

Kepala Biro Hukum, Komunikasi dan Informasi Publik Kementerian PANRB Herman Suryatman mengungkapkan instansinya saat ini tengah menggodok berapa formasi yang akan diseleksi.

Herman mengungkapkan proses seleksi tahun ini hanya untuk posisi-posisi tertentu, khususnya yang berhubungan dengan tenaga pendidik seperti salah satunya guru dan tenaga kesehatan layaknya perawat, dokter, dan lain sebagainya.

"Kemungkinan guru, tenaga kesehatan dan jabatan fungsi tertentu yg benar-benar dibutuhkan‎," kata Herman saat berbincang dengan Liputan6.com, Senin (18/4/2016).

Kementerian PANRB saat ini masih melakukan proses pengkajian mengenai berapa jumlah formasi yang dibutuhkan dan jumlah itulah yang akan menjadi rebutan bagi para pencari kerja.

Sesuai dengan ketentuan yang berlaku, setiap instansi baik itu di pemerintah pusat atau peemrintah daerah harus mengajukan usulan penambahan formasi ke Kementerian PANRB. Nanti Menteri PANRB lah yang akan memutuskan.

"Saat ini usulan formasi dari instansi sudah, sedang dilakukan penelaahan oleh Kemenpan untuk selanjutnya ditetapkan‎," paparnya.

Namun, Herman belum bisa memastikan kapan proses penelaahan itu akan dituntaskan. "Tunggu saja ya," tutup dia. (liputan6.com)

Hanya itu itu informasi terkait dengan bocoran formasi CPNS. Semoga bermanfaat.

1 Response to "SELEKSI CPNS AKAN DIBUKA, INI DIA BOCORAN FORMASINYA...."

  1. Puji Syukur, berkat informasin Wahyuni saya bisa jadi PNS seperti ini. bertahun tahun Cuma HONORER Akhirnya jadi PNS Drs Warli, M.Si No Telpon 0812-4263-6841 silahkan kunjungi : http://srimega9.blogspot.co.id/

    BalasHapus